Kegiatan Studi Ekskursi mahasiswa DIV PS-TOLI 2016

Studi ekskursi (Studek) merupakan salah satu program kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan dengan mengunjungi industri. Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan mahasiswa dengan kondisi kerja di lapangan dan teknologi terbaru yang ada di industri. Sebanyak 18 mahasiswa DIV PS-TOLI yang didampingi oleh dosen pembimbing Bapak Entis Sutisna, S.T.,M.T, mengunjungi dua industri bidang ketegalistrikan, yaitu: PT Denso Cikarang dan PT Pertamina Cepu. Selain mengunjungi industri, mahasiswa juga melakukan rekreasi ke beberapa tempat wisata untuk refreshing. Studek dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober sampai 25 Oktober 2016.

Kunjungan pertama mahasiswa adalah ke PT DENSO Cikarang. Selama berada di BATAN, mahasiawa melihat aktivitas kerja (budaya kerja) para staf PT DENSO, penerapan K3, dan teknologi mekatronika.

Kunjungan kedua  mahasiswa adalah ke PT Pertamina Persero di Cepu . Mahasiswa melihat langsung laboratorium kilang minyak dan peralatannya. Mahasiswa juga diajak berkeliling plant kilang minyak dan dijelaskan tentang proses pembuatan bahan bakar.